-->

Divonis Satu Tahun Penjara, Air Mata Nia Ramadhani Tumpah di Persidangan

Majelis Hakim PN Jakarta Pusat memvonis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie 1 tahun penjara /ANTARA

Sidang vonis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie digelar pada Selasa, 11 Januari 2022 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dalam vonis, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sopir pribadi mereka dijatuhkan vonis 1 tahun penjara.

Majelis Hakim mempertimbangkan bahwa Nia Ramadhani, Ardi Bakie, dan sang sopir dianggap bukan pecandu atau korban penyalahgunaan narkotika.

Dijatuhi hukuman 1 tahun penjara, air mata Nia Ramadhani tumpah di persidangan. Pasalnya, rehabilitasi yang sudah mereka jalani tak dianggap.

"Menimbang bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 103 Ayat 2 Undang-undang RI No.35 Tahun 2009. Menentukan masa menjalani pengobatan atau perawatan bagi pecandu narkotika sebagaimana dimaksud dalam ayat 1 huruf a, diperhitungkan sebagaimana masa menjalani hukuman," jelas Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, 11 Januari 2022.

Majelis Hakim menegaskan, rehabilitasi diperuntukkan bagi pecandu narkoba. Sementara Nia Ranadhani, suami, dan sang sopir bukanlah pecandu atau korban.

"Menimbang bahwa dari ketentuan Pasal 103 Ayat 2 di atas, hanya diperuntukkan kepada pecandu narkotika yang telah menjalani pengobatan atau perawatan melalui rehabilitasi yang bisa diperhitungkan sebagai masa menjalani hukuman," ucapnya.

"Namun karena para terdakwa tidak masuk dalam kualifikasi sebagai berikut, pecandu narkotika, maka masa rehabilitasi yang telah dijalaninya tidak dapat dikurangkan atau diperhitungkan sebagai masa menjalani hukuman," tegas Majelis Hakim.

Sebelumnya, Nia Ramadhani dituntut 6 bulan rehabilitasi. Sedangkan vonis menyebut mereka harus menjalani kurungan penjara selama satu tahun.

Nia Ramadhani yang syok tampak sangat emosional. Tanpa bicara sepatah kata pun, Nia langsung dikawal ketat menuju mobil.***


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Divonis Satu Tahun Penjara, Air Mata Nia Ramadhani Tumpah di Persidangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel