-->

Viral Pria Masuk Desa untuk Selamatkan Keluarga, Lari Lewati Abu Panas Tanpa Alas Kaki



Buletin Banten -  Pasca erupsi Gunung Semeru, banyak momen haru aksi menyelamatkan diri ataupun proses evakuasi korban yang diunggah di media sosial.

Salah satu momen haru itu diunggah akun Tiktok bang.hendra2. Dalam video berdurasi 40 detik itu, memperlihatkan momen saat seorang pria hendak menyelamatkan keluarganya yang terjebak di desa. 

Di awal video, terlihat suasana desa pasca erupsi. Si perekam juga mengatakan kala itu suhu di sana masih panas.

"Man teman semua, saudara-saudara se-Indonesia, ini panas," kata si pria, seperti dilihat Indozone, Senin (6/12).

Terlihat di video juga seorang pria menggunakan jaket berlari memasuki area desa. Si pria tampak berlari tanpa menggunakan alas kaki. Sambil memegang helm, ia mengatakan kalau ia ingin kembali ke desa untuk menyelamatkan keluarganya yang masih banyak terjebak.

"Bapak Dinsar, mohon bantuannya. Ini keluarga saya gak bisa keluar. Ini masih banyak saudara-saudara kita yang masih belum dievakuasi," kata si pria sambil terus berlari.

Meski tanpa alas kaki, ia terlihat begitu semangat untuk menyelamatkan keluarganya. Di tengah-tengah perjalanan, mereka bertemu salah satu warga, di mana mereka juga mengatakan jika masih banyak warga yang terjebak dan tak bisa menyelamatkan diri.

Sontak unggahan tersebut pun ramai dikomentari netizen. Tak sedikit di antaranya yang mengatakan kalau ia akan melakukan hal yang sama jika berada di posisi si pria.

"Kl saya diposisi mas nya juga pasti akan melakukan hal yang sama. Tak ada yang lebih berharga daripada keluarga," kata salah satu netizen.

"Ya allah, daerah Malang Lumajang banyak santri dan para habib. Semoga semua korbannya dilindungi allah, amiiinn," kata netizen lain.

"Ya Allah lindungi saudar2 disana," kata netizen lainnya. [indozone]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Pria Masuk Desa untuk Selamatkan Keluarga, Lari Lewati Abu Panas Tanpa Alas Kaki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel