-->

NasDem Sebut Anies Gubernur Hebat, 'Sinyal' Akan Diusung di Pilpres 2024?



Buletin Banten - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerap masuk dalam bursa calon presiden untuk Pilpres 2024 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Partai NasDem juga mengakui pihaknya belum membicarakan peluang Anies diusung oleh NasDem.

Meski begitu, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut Anies sebagai gubernur yang hebat sekaligus salah satu deklarator NasDem.

"Masih jauh lah (Pilpres 2024). Kalau Anies kan gubernur hebat, deklarator NasDem. Tentu kita apresiasilah," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Namun, Willy menegaskan, hal itu bukan berarti NasDem akan mengusung Anies di Pilpres 2024. Menurutnya, masih ada waktu sebelum menentukan keputusan, apalagi partainya masih harus mencari koalisi untuk mengusung pasangan calon presiden.

"Tapi soal yang mau diusung, ya belum sekarang. Kita masih punya banyak waktu dan dinamika, dan itu tidak bisa NasDem sendirian, NasDem sadar itu," kata Willy.

Lebih lanjut, Willy mengungkapkan, komunikasi NasDem dengan Anies masih terus berjalan. Salah satunya terkait Formula E karena Anies menunjuk Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana balap mobil listrik itu.

Namun, komunikasi yang dijalin dengan Anies maupun pihak lainnya masih jauh dari pembahasan Pilpres 2024. Willy mengatakan partainya masih fokus membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

"Tapi kalau untuk pilpres sendiri, NasDem masih berpikir. Kata pak Surya (KKetua Umum NasDem Surya Paloh), kita politiknya politik kemanusiaan aja gitu. Karena pandemi. Kita fokus menyelesaikan pandemi agar tidak jadi apa ya tidak lahir gelombang baru," pungkasnya. [era]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "NasDem Sebut Anies Gubernur Hebat, 'Sinyal' Akan Diusung di Pilpres 2024?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel