-->

Ini Larangan dari Pemkot Serang Saat Libur Nataru

Buletin Banten - Alun-alun Serang akan ditutup selama libur Nataru yang berlangsung pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Tapi, tempat wisata dibolehkan dibuka dengan protokol kesehatan dan kapasitas 75 persen sesuai dengan aturan PPKM Level 2.


sebagaimana dilansir dari detik news "Ini tempat wisata bisa dibuka dengan prokes kekat. Sesuai arahan tadi, kita koordinasi alun-alun kita tutup, sekalipun Level 2 kita tutup," kata Wali Kota Serang Syafrudin usai pertemuan virtual dengan Pemprov Banten, Jumat (17/12/2021).


Untuk kebijakan libur Nataru, Pemkot Serang sudah mengeluarkan Peraturan Wali Kota Nomor 180/25-Huk/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Saat Libur Nataru. Larangan spesifik salah satunya adalah larangan menyalakan kembang api, petasan dan sejenisnya saat malam pergantian tahun.


Kemudian, ada larangan konvoi kendaraan dan sejenis. Hotel, restoran dan fasilitas umum dilarang mengadakan acara khusus yang menimbulkan kerumunan dan keramaian.


"Kalau tidak ada kepentingan krusial tetap di rumah dan yang penting prokes diperketat. Baik kegiatan masyarakat dan lain-lain. Mudah-mudahan mentaati apa yang jadi kebijakan pemerintah," kata Syafrudin.


Khusus untuk pegawai dengan status ASN, mereka juga dilarang bepergian selama libur Nataru. Mereka akan ada sanksi bila ketahuan pergi dari luar Serang apalagi ke luar negeri. Hal ini sesuai dengan arahan dari Kementerian Menpan RB dan dibuatkan edaran lanjutannya oleh Surat Edaran BKPSDM Kota Serang.


"Ada sanksi itu nanti ASN sesuai dengan edaran. ASN tetap ada di wilayah kita, kemudian kalau libur tetap libur tapi di Serang," ujar Syafrudin. [sy/bb]


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Ini Larangan dari Pemkot Serang Saat Libur Nataru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel