-->

7 Peran ikonik Amanda Manopo di sinetron, karakter Andin legend

BULETIN BANTEN - Kemampuan akting Amanda Manopo tak perlu diragukan lagi. Dara manis satu ini selalu mampu mencuri perhatian penonton saat mendalami suatu peran. Tak heran sejumlah judul film maupun sinetron yang dibintanginya cukup laris di pasaran.

Namanya kini semakin eksis berkat perannya sebagai Andin dalam sinetron Ikatan Cinta. Akting Amanda yang sangat emosional juga berhasil menjadi daya tarik Ikatan Cinta dan membuat penonton Indonesia jatuh cinta.

Meski begitu, sinetron Ikatan Cinta bukanlah sinetron satu-satunya dara kelahiran 1999 ini. Sebelumnya, perempuan berusia 22 tahun ini sudah membintangi beberapa judul sinetron Indonesia.

Selain jadi Andin, inilah deretan peran ikonik Amanda Manopo yang sukses mencuri perhatian penggemar, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (18/12).

1. Biru.

foto: YouTube/MD Entertainment

Amanda mendapat peran utama dalam sinetron fantasi berjudul Biru yang pernah tayang tahun 2013. Kala itu, usianya masih menginjak 14 tahun, tapi aktingnya patut diapresiasi.

Amanda berperan sebagai Biru, sosok yang sekujur badannya berwarna biru. Namun, Biru memiliki kekuatan, yakni air matanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Akting Amanda saat itu sepertinya membuka jalan kariernya ke arah yang jauh lebih baik.

2. Malu-Malu Kucing.

foto: YouTube/MNCTV Official

Pada 2015, Malu-Malu Kucing jadi sinetron Ramadan yang memberikan kesempatan pemeran utama bagi Amanda Manopo. Sama seperti Biru, Malu-Malu Kucing ini juga sinetron fantasi.

Amanda berperan sebagai Meong dan harus berlakon tak ubahnya seekor kucing. Bahkan diceritakan saat kecil, Meong dibesarkan oleh kawanan kucing di hutan. Di sinetron ini, Amanda Manopo beradu akting dengan seorang aktor muda pendatang baru yang kini juga tengah naik daun, yaitu Angga Yunanda.

3. Mermaid in Love.

foto: Instagram/@mermaidinlove_sctv

Baik Amanda maupun Angga, sama-sama mendapatkan sambutan yang begitu diterima oleh banyak publik ketika membintangi sinetron Mermaid in Love (2016). Saat itu, sinetron ini begitu booming. Bahkan banyak anak-anak yang ingin seperti karakter Ariel (diperankan oleh Amanda), menjadi seorang putri duyung yang baik.

Mermaid in Love bercerita tentang seorang putri duyung yang mencoba untuk berbaur di alam manusia. Saking berhasilnya, sinetron ini sampai dibuat dalam dua musim. Nampaknya sinetron fantasi macam Mermaid in Love, Malu-Malu Kucing, dan Biru jadi jalan kesuksesan bagi Amanda Manopo sebelum akhirnya menemukan jalan yang baru di sinetron bertema romansa.

4. Hati yang Memilih.

foto: YouTube/RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA

Tampil sebagai gadis muda yang dituntut mandiri, Amanda membawakan peran sebagai Putri dalam Hati yang Memilih (2017).

Hati yang Memilih berkisah tentang Putri yang hendak dijodohkan dengan seorang pria mapan yang usianya jauh di atas dirinya. Dalam perjuangannya menolak perjodohan, Putri menemukan dua laki-laki yang akhirnya masuk dalam kehidupannya.

5. Ada Dua Cinta.

foto: YouTube/RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA

Sinetron ini menampilkan Amanda Manopo dengan Syifa Hadju. Bercerita tentang dua orang gadis yang bertolak belakang, Mecca adalah karakter yang diperankan Amanda di sinetron Ada Dua Cinta (2018). Selain Amanda dan Syifa Hadju, ada Irsyadillah dan Rizky Billar yang juga turut meramaikan sinetron ini.

6. Cinta Sebening Embun.

foto: YouTube/RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA

Amanda Manopo sempat membintangi sinetron bertajuk Cinta Sebening Embun (2019) sebagai Nayla. Sinetron ini bercerita tentang kehidupan Nayla yang penuh dengan masalah baik dengan keluarga maupun percintaan.

Di sinetron ini pula Amanda sudah menjadi sosok ibu bagi seorang anak berusia tujuh tahun. Karakternya sebagai Nayla yang cukup kuat membuat sinetron bertahan cukup lama hingga 180 episode.

7. Ikatan Cinta.

foto: Instagram/@ikatancintamedia

Menjadi sinetron nomor satu di Indonesia saat ini, karakter Andin berhasil dibawakan dengan apik oleh Amanda di Ikatan Cinta. Dalam Ikatan Cinta, Andin digambarkan sebagai perempuan yang sabar, penyayang, dan tabah. Tak heran jika karakter Andin mendapatkan banyak simpati dari masyarakat Indonesia yang menonton serial tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Peran ikonik Amanda Manopo di sinetron, karakter Andin legend"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel