-->

Peringati Maulid Nabi, DPD PKS Pandeglang Gelar Lomba Baca Kitab Kuning


Buletin Banten - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pandeglang, Banten peringati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi siraman rohani atau tausyiah KH. Encep Muhaemin di Sekretariat, Minggu (14/11/2021).


Acara yang dimeriahkan lomba pembacaan Kitab Kuning yang diikuti oleh para santri dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang, juga dihadiri Anggota DPR RI asal Banten 1, Angggota DPRD Provinsi Banten dan para anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PKS serta tokoh masyarakat.


Pada kesempatan itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang, Tb. Asep Rafiudin Arief menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi dilaksanakan mulai tingkat DPP hingga seluruh DPD Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia, hingga DPD PKS Kabupaten Pandeglang untuk meningkatkan ukhwah islamiah dan penguatan keimanan umat khususnya kader serta simpatisan PKS.

 


“Kami berharap seluruh wakil rakyat dari PKS mulai daerah hingga pusat bisa amanah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya yang diberikan rakyat,” kata Tb. Asep Rafiudin Arief yang juga anggota DPRD Pandeglang.


Nurul Wasyiah anggota DPRD Provinsi Banten pada kesempatan itu mengatakan, bahwa momentum Maulid Nabi ini merupakan ajang silaturahmi dan upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat salah satunya dapat mencontoh suri tauladan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.


“PKS adalah sebagai salahsatu partai islam dimana seluruh kadernya di DPRD akan memperjuangkan kepentingan umat seperti perda zakat dan pondok pesantren. Khususnya program keumatan dlam syiah dan nilai-nilai islam,” tuturnya.


Sementara itu H.A. Dimyati Natakusumah selaku anggota DPR RI asal Banten 1 dari Fraksi PKS pada kesempatannya menyampaikan bahwa momentum peringatan maulud Nabi adalah selain untuk mencontoh suritauladan yang baik bagi umat islam dan menjadi rahmatan lil alamin bagi seluruh alam, PKS akan menjadi rahmat bagi semua.


Dimyati juga mengatakan, bahwa PKS harus dekat dengan ulama karena partai berasaskan islam.

“PKS tetap konsisten dalam memperjuangkan amal ma’ruf nahimunkar, dan saya insya Allah akan istikomah dalam berdakwah memperjuangkan umat di PKS,” Imbuhnya. [red/bb]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel