-->

Erick Thohir: BUMN Penghasilannya Rp 50 Miliar ke Bawah Jual Saja



Buletin Banten -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong agar BUMN yang penghasilannya Rp 50 miliar ke bawah untuk dijual saja kepada swasta. 

Hal itu disampaikannya di hadapan para pengusaha dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

"BUMN yang revenue-nya Rp 50 miliar ke bawah ya nggak usah BUMN, udah itu swasta aja, kita jual," katanya dalam Digital Technopreneur Fest & Technopreneur Campus FORBIS, Jumat (19/11/2021).

Perusahaan pelat merah menurutnya harus berperan sebagai lokomotif yang besar, yang harus bisa bersaing dengan pasar global dan mengintervensi pasar ketika keseimbangan ekonomi tidak terjadi.

Dirinya pun mendorong agar para pengusaha nasional juga bisa bangkit. Sebab, pemerintah sudah memberikan berbagai fasilitas yang memanjakan para dunia usaha.

"Dan saya berharap, tadi ini kesempatan pengusaha nasional bangkit. Bapak Presiden memberikan semua fasilitas yang ada, menteri-menteri terkait saya yakin yang hadir hari ini visinya sama, visinya apa? tadi kita tidak mau negara kita hanya jadi market," paparnya.

Lanjut Erick, Indonesia terbuka terhadap asing. Namun jangan sampai keberadaan mereka hanya menguntungkan negaranya. Indonesia juga harus mendapatkan manfaat.

"Kalaupun kita terbuka dengan asing harus memastikan pertumbuhannya di Indonesia bukan di negara mereka. Ini kesempatan untuk HIPMI berkolaborasi, saya terbuka, tinggal bagaimana konkritnya," tambahnya.(detik)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel