Wakil Wali Kota Mojokerto Meninggal, Gerindra Jatim Mengaku Kehilangan



Buletin Banten - Kabar duka datang dari Pemkot Mojokerto. Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria meninggal dunia pada pukul 16.15 WIB.

Wakil wali kota yang akrab disapa Cak Rizal itu mendadak ambruk saat menghadiri acara Jatim Fair di Surabaya. Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengaku kehilangan salah satu kader terbaiknya. Cak Rizal merupakan Ketua DPC Gerindra Kota Mojokerto.

"Keluarga besar Gerindra kehilangan putra terbaiknya. H Rizal Zakaria, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto, yang juga Wakil Wali Kota Mojokerto, hari ini mengembuskan napas terakhirnya. Sore ini, saya mendapat kabar kepergian beliau. Saya sangat merasa kehilangan," kata Sadad dalam keterangannya yang diterima detikcom, Jumat (8/10/2021).

Sadad menilai, Cak Rizal adalah figur kader yang ideal. Sosok Cak Rizal merupakan orang yang pekerja keras dan tidak banyak bicara.

"Hal itu dibuktikan dengan torehan prestasi dalam Pilkada tahun 2018 dan Pemilu 2019. Saya mengenal beliau sebagai figur yang ramah, santun. Hal itu tampak saat acara-acara partai beliau menunjukkan loyalitasnya dan tidak pernah neko-neko," ungkapnya.

"Koordinasi penyiapan kader dan beberapa agenda konsolidasi yang diadakan oleh DPD Gerindra Jatim di Kota Mojokerto berjalan dengan baik, dan beliau aktif luar biasa serta men-support dengan baik," sambungnya.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini menceritakan momen saat dirinya berkoordinasi soal kepartaian dengan almarhum Cak Rizal. Sadad mengaku banyak belajar dari sosok Cak Rizal.

"Saya terbayang masa-masa ngobrol bersama pengurus lainnya. Beberapa kali ke Kota Mojokerto saya dijamu di sana, mengobrol dengan Cak Rizal tak melulu soal partai. Tapi juga soal pengalaman hidup beliau yang panjang, dan kegigihannya mengarungi suka duka kehidupan. Sebagai orang yang lebih muda dari beliau, saya banyak belajar," ungkap Sadad.

"Dari lubuk hati terdalam saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkannya. Takdir tak bisa dihindari. Yakinlah rencana Tuhan pasti lebih baik dari rencana manusia. Tuhan sedang menyusun skenario terbaik untuk Cak Rizal. Sesungguhnya kita semua sedang berjalan menuju Tuhan, dan kepada-Nya kita akan kembali," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Mojokerto Hatta Amrullah mengatakan, Cak Rizal ambruk saat menghadiri acara Jatim Fair di Grand City, Surabaya. Ia jatuh pingsan di dalam toilet mal tersebut.

"Saat itu beliau ke toilet, lantai toilet tidak licin, beliau tiba-tiba ambruk dan tidak sadarkan diri. Saat ke toilet didampingi protokol dan ajudan," kata Hatta kepada detikcom.[detik]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel