-->

Sherina Kecam Akun yang Doakan Aceh Tsunami, Netizen: Ini kan Gara-gara Twit Kamu



Buletin Banten -  Produser dan penyanyi, Sherina Sinna mengecam netizen yang mendoakan agar Aceh terkena Tsunami karena kasus matinya anjing bernama Canon.

Namun, kecaman Sherina itu malah dibanjiri dengan serangan dan sindiran dari berbagai pihak, termasuk netizen.

Pasalnya, mereka menilai bahwa Sherina menjadi bagian dari penyebab netizen tersebut sampai mendoakan Aceh terkena Tsunami lagi.

Adapun pernyataan Sherina yang mengecam netizen itu ia cuitkan pada Rabu, 27 Oktober 2021.

“Bagi yang ikuti kasus Canon lalu mengecam Aceh hingga doakan tsunami, saya MENGECAM anda,” katanya melalui akun Twitter resminya.

Sherina meminta agar netizen tersebut jangan asal bicara soal bencana tanpa memikirkan perasaan dantrauma bagi yang pernah mengalami. 

“Jangan menyamaratakan kelakuan oknum berseragam dengan satu Aceh. Fokus pada permasalahannya!” tegasnya.

Ditelusuri Terkini.id, beberapa pihak justru balik menyindir Sherina yang dianggap sebagai pihak yang turut membuat gaduh soal kasus matinya Anjing tersebut.

Pegiat media sosial, Nicho Silalahi menyindir bahwa setelah bikin gaduh dan memancing rekasi publik, kini Sherina malah bersikap sok bijak.

“Bukankah kau yang Mancing dengan pertanyaan ‘Wisata Halal’? Orang bereaksi itu karena ungkitanmu terang ‘Wisata Halal’ dan para Anjing Peking yang Jualan ‘Radikal Radikul’ langsung deh kegirangan dan memainkan Tuitanmu,” katanya.

Nicho Silalahi melampirkan cuitan Sherina yang menyinggung soal wisata halal saat berkomentar soal Canon.

“Masih stres kebayang hewan peliharaan tersayang, dirawat dari kecil, ramah dan percaya sama manusia, eh diburu, disiksa dan tewas oleh tangan-tangan aparat berseragam, utk alasan apakah? Wisata halal? Kalau sampai iya demi itu, apakah halal = menghalalkan segala cara? Sakit,” kata Sherina pada Minggu, 23 Oktober 2021.

Sejalan dengan Nicho Silalahi, politisi Partai Demokrat bernama Cipta Panca Laksana juga turut menyalahkan Sherina atas adanya netizen yang mendoakan Aceh dilanda Tsunami.

“Orang yang mendoakan tsunami di Aceh itu kan salah satunya penyebabnya karena twit anda yang berlebihan mengaitkan kematian Canon dengan wisata halal. Akui saja,” kata Panca.

Beberapa netizen juga nampak melakukan hal yang sama dan turut menyindir Sherina.

“Setelah gaduh sekarang sok bijak. nih baca twit elo di awal yang akhirnya bikin gaduh. coba saat awal elo bijak,” kata @maspiyu***.

“Anda yang ‘mematik”‘api masalah ini pertama kali, Anda yang minim literasi tentang Aceh dan aturan yang  berlaku di sana. Sekarang setelah persolannya melebar ke arah disintegrasi bangsa, Anda pura-pura BEGO. Jadilah warga bertanggung jawab, minta maaf kepada rakyat Aceh!” kata @reyzan_a***.

“Ini gara-gara twitt kamu akan ada orang yang mau dilaporkan. Makanya otak jangan. Kalah sama ibu jari haha,” kata @JhonsRe***.

Sebagai informasi tambahan, netizen yang mendoakan Aceh terkena Tsunami itu akan dilaporkan oleh seorang anggota DPR Aceh. [terkini]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel