-->

Setelah Marah-marah di Gorontalo, Risma Spontan Menyapu Makam Syekh di Sumbar



Buletin Banten - Meski sedang mendapat banyak sorotan karena dianggap gemar marah-marah, Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismamaharini tampaknya tidak terlalu mempedulikan.

Sabtu (2/10/2021) Risma mendatangi komplek makam Syekh Burhanuddin yang berada di Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Berat (Sumbar).

Kedatangan Risma ke komplek Makam Syekh Burhanuddin dalam rangka memberikan bantuan kepada korban musibah pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang merenggut satu korban meninggal dan tiga orang luka-luka pada Rabu (29/9/2021) lalu.

Dalam kunjungannya, Risma disambut antusias oleh ratusan Jamaah dan warga sekitar. Sosok Risma yang dikenal merakyat dengan aksi-aksi spontannya menjadi pusat perhatian masyarakat disana.

“Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Buk Risma. Momentnya bertepatan dengan acara Safar Tuangku Saliah,” tutur Wali Nagari Mangopoh Palak Gadang Ulakan kepada Covesia.com, Rabu (02/10/2021).

Yang menarik menurut Sofyan, Mensos Risma secara spontan ikut menyapu dan membersihkan komplek makam Syekh Burhanuddin.

Aksi tak terduga tersebut juga diikuti oleh sejumlah pejabat daerah yang mendampingi beliau, sehingga hal tersebut menjadi tontonan warga.

“Sempat ikut menyapu membersihkan komplek makam. Sejumlah pejabat termasuk saya juga jadi ikut menyapu jadinya,” aku Sofyan.

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Risma Harini mengunjungi lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Nagari Pasie Laweh, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Dia mengunjungi lokasi tanah longsor yang menimbun dua rumah milik warga. Bencana itu memakan tujuh korban yang masih satu keluarga meninggal dunia dan satu orang terluka. Bencana itu terjadi pada Rabu (29/9/2021) malam akibat hujan deras sejak siang. (*)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel