-->

Serangan Besar China, 39 Pesawat Miliknya Masuki Zona Pertahanan Udara Taiwan



Buletin Banten - Zona pertahanan udara Taiwan menghadapi serangan setelah 39 pesawat milik Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China memaksa masuk pada Sabtu (2/10).

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan pihaknya berusaha untuk melawan pesawat-pesawat milik China itu dalam dua gelombang. Mulai dari pesawat tempur untuk memperingatkan pesawat China, sementara sistem rudal dikerahkan untuk memantau mereka.



Dikutip dari Reuters, itu merupakan pelanggaran besar-besaran yang dilakukan oleh China, ketika mereka menandai hari nasionalnya.

"Pesawat China pertama kali datang pada siang hari, 20 pesawat, diikuti pada Sabtu malam oleh 19 lagi. Sebagian besar pesawat adalah pesawat tempur J-16 dan Su-30," kata kementerian.

Taiwan yang diklaim oleh China, telah mengeluhkan misi berulang dari Beijing selama lebih dari satu tahun. China seringkali memaksa pesawat-pesawat perangnya masuk di bagian barat daya zona pertahanan udaranya dekat dengan Kepulauan Pratas yang dikuasai Taiwan.

Perdana Menteri Taiwan Su Tseng-chang mengutuk China atas tindakannya. Ia mengatakan China terlibat dalam agresi militer dan merusak perdamaian regional.(RMOL)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel