-->

Polrestabes Bandung Dalami Dugaan Penghinaan Habib Rizieq oleh Komika McDanny



Buletin Banten - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, pihaknya bakal mendalami laporan dari kelompok masyarakat mengenai komika Dani Jaya Wardhana atau yang lebih McDanny terkait ucapan komika itu yang diduga menghina Habib Rizieq Shihab.

"Saat ini pihak Polrestabes Bandung mempelajari laporan tersebut nanti di kumpulkan lebih lanjut," kata Aswin, saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/10/2021).

Disinggung apa yang dilaporkan serta yang disangkakan kepada komika itu, Aswin menyebut pihaknya belum dapat menyimpulkan laporan tersebut. Pihaknya bakal lakukan pemeriksaan dan mencari bukti-bukti terlebih dahulu.

"Kita akan lanjutkan kegiatan mempelajari kemudian mencari bukti-bukti perkara apa sebenarnya," katanya.

Adapun aduan yang dibuat ke Satreskrim Polrestabes Bandung itu tertuang dalam surat bernomor STPB/335/X/2021/JBR/POLRESTABES. Aduan itu, di laporkan, pada Selasa (19/10/2021), kemarin.

Laporan berawal, saat menyebarnya video McDanny yang memperlihatkan ocehannya di sebuah acara.

Video itu heboh di media sosial sejak Minggu (17/10/2021). Awalnya, McDanny membandingkan bir dengan sabu soal kehalalannya.

"Sorry, sorry, baru minum bir di Roots mah halal, lebih halal dari sabu," kata McDanny di acara tersebut.

McDanny kemudian menyinggung perempuan berhijab yang juga ada di acara itu. Sampai akhirnya ia diduga melakukan penghinaan kepada Habib Rizieq.

"Thank you banget untuk cewek-cewek yang berkerudung di sini, tapi elu asyik banget, kita ketemu di neraka. "Hahaha, f**k Habib Rizieq," tutur pria yang pernah ditangkap karena kasus narkoba ini.

Setelah munculnya pemberitaan, tampak terlihat Komika McDanny melakukan klarifikasi dan meminta maaf kepada umat muslim.

Terlihat, dia tampak menyesal telah melakukan penghinaan terhadap imam besar eks FPI. Bahkan, McDanny nyaris menangis saat menyampaikan penyesalannya. [suara]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel