-->

Pilkades Pandeglang 2021, Wakil Ketua DPRD Tb. Asep Rafiudin Arief: Jaga Agar Pilkades Aman dan Damai


Buletin Banten - Wakil Ketua DPRD Kab. Pandeglang, Tb. Asep Rafiudin Arief, S.Pd.I mengimbau agar Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan serentak pada 17 Oktober 2021 nanti aman dan damai. Untuk menjaga situasi tetap kondusif, setiap calon Kepala Desa harus siap menang dan siap kalah.


"Kita tentu berharap bahwa Pilkades serentak 2021, termasuk di Pandeglang bisa berjalan dengan aman dan damai. Untuk itu setiap calon Kepala Desa harus siap menang maupun siap kalah. Legowo dengan hasil Pilkades di daerah masing-masing, sesuai ikrar yang diucapkan pada deklarasi Pilkades damai" papar Tb. Asep Rafiudin Arief saat diwawancarai.


Para calon Kepala Desa, lanjut Tb. Asep Rafiudin, tentunya adalah figur-figur terpilih yang memiliki keinginan untuk membangun desa. Maka di pesta demokrasi desa ini kepemimpinan para calon diuji untuk menerima hasilnya. Yang menang tidak terlalu euforia, dan yang kalah pun tidak bertindak kontraproduktif.


"Para calon Kepala Desa tentunya adalah figur-figur terpilih yang melalui berbagai seleksi. Sehingga kapasitas kepemimpinannya teruji dan mampu menjadi teladan bagi warganya, dan mampu menerima hasil Pilkades. Siapapun yang menang jangan terlalu euforia, dan yang kalah pun jangan bertindak kontraproduktif" ujar Tb. Asep Rafiudin Arief.


Selain itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Doni Hermawan menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkades tetap akan digelar 17 Oktober 2021 di 206 desa se-Kabupaten Pandeglang.


"Kami pastikan semua logistik Pilkades aman di masing-masing gudang logistik. Kami harap semua kontestan Pilkades dapat mematuhui aturan dan Perundang-undangan, serta menjaga Pilkades tetap aman dan damai" ujarnya [red**]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel