-->

Perang Dingin Amerika-China, Fahri Hamzah: Indonesia Jangan Sampai Cuma jadi Embel-embel



Buletin Banten - Perang dingin yang terjadi saat ini antara Amerika dan Cina membuat banyak negara melakukan berbagai upaya untuk menjaga pertahanan negaranya.

Wakil Ketua Partai Gelora Fahri Hamzah menyampaikan, Indonesia sedang mengalami kebingungan terkait perang dingin antara Cina dan Amerika Serikat.



"Kalau saya melihat ini, yang menjadi problem adalah Indonesia menjadi kebingungqn meletakkan diri di mana?” ucap Fahri Hamzah  dalam acara diskusi virtual New Cold War US-China dan Reposisi Geopolitik Indonesia: Lesson Learned from Peristiwa 1965, yang digagas Narasi Channel, Jumat (1/10).

Menurut mantan pimpinan DPR RI ini, Indonesia perlu menyatakan sikap tegasnya agar tidak menjadi tameng negara yang bertikai.

“Ini menurut saya perlu kita bahas saat ini, bagaimana cara mendefinisikan peran Indonesia apakah Indonesia ini pemain utama atau embel-embel?,” ucapnya.

Dia menambahkan Indonesia harus percaya diri dalam perang dingin yang terjadi saat ini antara Cina dan Amerika.

"Nah saya lebih cenderung kita mesti mulai mengajak Indonesia ini dalam suatu kepercayaan diri yang baik, sehingga Indonesia tidak bertindak menjadi embel-embel,” katanya menutup.(RMOL)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel