-->

Pengamat: Ridwan Kamil Pasangan Ideal Prabowo, Tokoh Muda Banyak Pendukung



Buletin Banten -  Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi mengatakan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil adalah pasangan yang cocok untuk mendampingi Menhan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Asrinaldi mengatakan hal itu saat merespons Partai Gerindra yang akan kembali mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

“Misalnya (Gubernur Jawa Barat, Red) Ridwan Kamil,” kata Asrinaldi, dikutip terkini.id dari Genpi, Rabu, 20 Oktober 2021.

Tentu saja ada alasan yang jelas bagi Asrinaldi yang menyebut Ridwan Kamil adalah sosok ideal mendampingi Prabowo Subianto.

Menurut pengamatan Asrinaldi, Ridwan Kamil merupakan tokoh muda yang mempunyai banyak pendukung, apalagi pada generasi millenial.

“Harusnya tokoh yang lebih muda yang mendampingi Prabowo dan memiliki massa pendukung yang banyak tentunya,” ujar Asrinaldi.

Asrinaldi juga menjelaskan bahwa Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu juga bisa mencari cawapres yang berasal dari profesional lainnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto sudah mengikuti kontestasi pilpres sebagai capres sebanyak dua kali yakni Pilpres tahun 2014 dan 2019 kemarin.

Pada Pilpres 2014, Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa yang saat itu merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Adapun pada Pilpres 2019 lalu, Prabowo menggandeng mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menjadi pasangannya.

Disinyalir, Prabowo akan kembali diusung oleh Partai Gerindra untuk maju pada konstelasi politik Pilpres 2024. [terkini]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel