Mumtaz si Bang Jago Viral karena Video 'Beli' Suara Gus Miftah



Buletin Banten - Video Ketua DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais soal sumbangannya ke ponpes milik Gus Miftah yang menyinggung dukungan Pemilu 2024 viral di media sosial. 

Mumtaz Rais yang menganggap dirinya 'Bang Jago' tak heran jika videonya itu viral.
Putra Amien Rais itu membuat video berdurasi 45 detik yang ditujukan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Sleman, DIY, milik Gus Miftah. Dalam video itu, Mumtaz yang menyebut dirinya Bang Jago awalnya mendoakan agar jemaah dakwah Gus Miftah mewabah lalu memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta.

"Terkait ramai-ramai soal video viral itu sejatinya apa yang dilakukan bang jago itu viral, terkait itu atau terkait ini atau terkait sana, terkait sini, yang mana-mana pasti viral, bang jago main gitar viral, main drum viral, nangis mendengar kabar bahwa ketua DPW PAN Papua meninggal viral, pidato pembukaan tanpa teks tanpa telepromter viral," kata Mumtaz kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Masih di dalam video yang sama, Mumtaz juga menyinggung soal Pemilu 2024. Ia secara terang-terangan meminta agar jemaah Gus Miftah mendukungnya. Di akhir video, Mumtaz mengancam akan menghentikan sumbangan ke Ponpes Ora Aji jika tidak memilihnya dalam Pemilu 2024.

Adik kandung Hanafi Rais ini menganggap apa pun yang viral dari dirinya sudah biasa. Mumtaz tidak heran lagi dengan keviralannya itu, termasuk soal sumbangan ke ponpes Gus Miftah dan dukungan Pemilu 2024.

"Jadi buat bang jago itu biasa, bang jago ngimamin solat viral, terakhir bang jago makan sama Pak RK viral, jadi viral itu sudah keseharian bang jago tau nggak. Kembali ke yang sumbangan tadi, jadi ya begitulah jadi nyumbang viral, main bola viral, main gitar viral," lanjut dia.

Sementara itu, Waketum PAN Viva Yoga, mengatakan kegiatan Mumtaz Rais menyumbang dan meminta dukungan untuk Pemilu 2024 hanya guyonan. Viva mengatakan keduanya memang memiliki hubungan dekat.

"Hubungan Mumtaz Rais dan Gus Miftah sudah seperti saudara, adik-kakak. Keduanya suka humor, bercanda, berdebat, dan sama-sama memiliki kepedulian terhadap masyarakat," ujarnya.

Jubir PAN itu menilai kedekatan di antara Mumtaz dan Gus Miftah seperti tidak ada batasan. Untuk itu, dia menyebut ekspresi Mumtaz ke Gus Miftah hanya sekadar candaan.

Ekspresi Mumtaz Rais adalah sikap sebagai saudara tanpa pembatas. Tak ada sikap melecehkan atau merendahkan Gus Miftah," ujarnya.

"Itu ekspresi guyonan atau gojekan Mumtaz dan Gus Miftah yang terasa hot," lanjut Viva.

Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah sendiri mengatakan video tersebut jelas diambil tanpa persetujuan dari pihak Ponpes Ora Aji. Ia pun tidak mau ambil pusing dengan hal tersebut.

"Ya saya pikir begini, kalau ada video seperti itu jelas kontennya di luar persetujuan kami sebagai pihak pondok. Kalau kemudian beliau ngomong seperti itu ya silakan saja. Mau disetop atau tidak nggak ada urusan kok, makanya kami juga tidak ambil pusing," kata Gus Miftah saat dihubungi wartawan, Selasa (5/10).

"Kalau dia mau nyumbang orang ulang tahun ya silakan saja, siapa pun boleh. Tapi bukan donasi, namanya donasi itu kan donasi ke pondok. Kita nggak ada donatur. Kalau dia ngasih (saat) ulang tahun, ngasih nyumbang. Tapi pakai ngancam-ngancam itu ya biarin saja," sambungnya.

Gus Miftah mengatakan jika selama ini banyak orang yang menyumbang ke ponpesnya. Akan tetapi, tidak pernah ada yang menyumbang dengan embel-embel harus mendukung satu pihak.

"Mohon maaf, teman saya nyumbang dari itu saja banyak dan silent. Dan nggak ada syarat apa-apa. Banyak yang kemudian tahu perjuangan saya, ngurusi santri semua saya gratiskan. Kemudian mereka ngasih itu biasa dan tanpa syarat apapun," tegasnya.(detik)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel