-->

Miris, Mati Listrik dari Pagi-Malam, Perjuangan Warga Paser Cari Sinyal saat Banjir Viral



Buletin Banten - Kondisi terkini soal banjir di Kabupaten Paser dilaporkan semakin parah. Beberapa wilayah yang sebelumnya belum terendam air, kini sudah mulai tergenangi.

Namun, perjuangan masyarakat di beberapa kecamatan, khususnya di Long Kali untuk bisa membantu dan memberikan informasi terbaru terkait situasi di sana tak pernah pupus.

Seperti yang terlihat dalam unggahan @penajam_terkini. Beberapa pria nampak menggunakan gawainya untuk memberikan informasi terkait situasi di sana. Atau memberikan kabar kepada sanak famili di luar wilayah tersebut.

Berdasarkan keterangan dari admin instagram, daerah Long Kali mengalami pemadaman listrik dari pagi hingga malam. Para pemuda itu terpaksa pergi ke atas bukit di wilayahnya untuk mendapatkan sinyal.

"Kabarnya di desa mereka mati lampu dari tadi pagi, jaringan juga hilang," kata pemilik akun, dikutip Kamis (7/10/2021).

Dari keterangan video yang diberikan pemilik akun juga menjelaskan situasi yang terjadi dan yang dialami para pemuda tersebut.

"Semangat para pejuang jaringan warga Desa Mendik I, Kecamatan Long Kali, yang rela naik ke atas gunung demi cari sinyal," ujarnya.

Untuk diketahui, banjir parah terjadi di Paser sejak 3 hari lalu. Masyarakat di beberapa kecamatan mau tak mau harus bergotong royong membantu satu sama lain. Pemerintah setempat hingga kini belum memberikan bantuan apapun kepada masyarakat.



Unggahan itu pun menarik warganet untuk berkomentar. Banyak dari mereka memberikan semangat kepada para pemuda yang berjuang mencari sinyal untuk berkomunikasi di situasi banjir yang mereka alami.

Namun ada juga yang memasang emoji sedih, seperti tak bisa berkata apapun melihat perjuangan warga Paser yang mengalami banjir parah tersebut.

"Para pejuang sinyal," kata warganet sembari memberikan emoji semangat di akhir kalimat.

"Mantap," puji yang lain menambahkan.

"Perjuangan," ucap yang lain juga ikut memuji.

Hingga berita ini selesai ditulis, unggahan dari @penajam_terkini itu sudah ditonton sebanyak 4.454 kali dan disukai sebanyak 621 kali dari 4 jam yang lalu waktu di posting.[suara]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel