-->

Ketum MUI Minta McDanny Tetap Diproses Hukum: Biar Jadi Pelajaran



Buletin Banten - Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis meminta kepada aparat kepolisian untuk tetap memproses McDanny di jalur hukum.

Diketahui, McDanny dinilai telah menghina eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dalam sebuah video yang viral belum lama ini.

Ia menyebut kata kotor yang tak elok dengan menyebut nama Habib Rizieq Shihab sembari tertawa terbahak-bahak.

Namun, McDanny telah meminta maaf terkait ucapannya yang menyinggung Habib Rizieq Shihab (HRS) dan umat muslim di Indonesia.

Komika itu mengunggah video berdurasi 3 menit dengan raut muka yang terlihat sedih dan berbicara terbata-bata serta mata yang selalu tertunduk.

Ia sadar bahwa pernyataan yang dilontarkannya itu telah menyakiti banyak pihak termasuk orang muslim.

“Saya McDanny ingin mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim, pada Ormas Islam,” kata McDanny pada videonya.

Cholil Nafis yang mengaku sudah memaafkan McDanny tetap meminta agar aparat kepolisian tetap memproses hukum pria kelahiran 41 tahun silam itu.

“Orang nih tetap proses hukum aja. Kalo soal minta maaf ya kita maafin, tapi proses hukum jalan terus,” kata Cholil Nafis, dikutip dari Twitternya via Seputartangsel, 20 Oktober 2021.

Cholil Nafis menegaskan bahwa hal tersebut tetap harus dilakukan agar tidak ada lagi orang yang meniru perbuatan McDanny ke depannya.

“Biar jadi pelajaran baginya dan yang lainnya tidak melakukan hal yang sama,” cuit Cholil Nafis kembali. [terkini]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel