-->

Galang Donasi untuk Palestina, Ustaz Zacky Mirza Yakinkan Donasinya Dilindungi Hukum



Buletin Banten - Ustaz Zacky Mirza berencana membangun rumah dakwah yang berlokasi di Gaza, Palestina. Dai 41 tahun ini pun sedang menggalang dana dari donasi Alquran ke pelosok Indonesia.

"Jadi ini bukan sedekah Alquran, terus  dikirim ke Palestina, bukan. Tapi dari pembelian Alquran, uangnya akan dikirim ke Palestina untuk bangun rumah dakwah. Target kami sebanyakan satu juta Alquran," kata Ustaz Zacky Mirza, saat ditemui  di kawasan Condet, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Ustaz Zacky Mirza juga menjamin bahwa gerakan donasi yang ia lakukan memiliki legalitas resmi. Suami Sintha Tanjung itu menegaskan sudah ada surat keputusan dari Kemenkumham pada Yayasan Radar (Rumah Da'i Internasional) yang menaungi donasinya.

"Mungkin banyak yang resah kami donasi melalui siapa dan untuk siapa. Hari ini juga kami sampaikan bahwa legalitasnya sudah ada dari Kemenkumham, jadi jangan ragu untuk ikut berdonasi di sini," ujar Ustaz Zacky Mirza.

Ustaz Zacky Mirza jugamenjalin kerjasama dengan salau satu pemilik yayasan di Gaza langsung, yakni, Syekh Annas Al Masri. Syekh tersebut pun menjelaskan niat mereka adalah untuk memberikan kenyamanan para calon dai di sana agar bisa belajar dengan tentram.

"Kami berusaha bagaimana menyejahterakan para calon dai, bagaimana rumah itu nantinya bisa menenangkan semua orang pasca perang," tutur Syekh Annas Al Masri.

"Kami ingin para dai bisa mengajar tanpa harus memikirkan kesejahteraan keluarganya," katanya melanjtukan.

Kondisi para dai dan pendakwah di Gaza yang minim rumah bernaung membuat Ustaz Zacky Mirza miris. Oleh karena itu, ia dan rekan-rekan berencana mambangun Rumah Dakwah di Gaza Palestina lewat Program Sarana (Sedekah Alquran Cinta Palestina).

Untuk tahap awal, Ustaz Zacky Mirza mengaku sudah mendonasikan ribuan Alquran ke pelosok Indonesia dan mendapat bantuan sebesar Rp 100 juta. Uang itu pun langsung dibelikan sebidang tanah di kawasan Gaza.

"Donasi awal kurang lebih sudah Rp 100 juta, itu donasi awal untuk dicarikan tanah, sudah dapat ukuran 600 meter persegi, rencanaya buat bangunan enam lantai," imbuh Ustaz Zacky.

Sebelumnya diberitakan, ustaz Zacky Mirza rencana membangun rumah dakwah di Gaza, Palestina. Ia juga akan membangun masjid dan rumah untuk penghapal Al-Quran. [suara]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel