-->

Aliansi Ini Deklarasikan Anies Capres 2024 Besok



Buletin Banten - Aliansi Nasional Sejahtera Indonesia (Anies) akan melakukan deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju capres 2024. Anies dinilai menepati janji-janji kampanye.

"Kita lihat keberhasilan dalam memimpin Jakarta. Contohnya penataan kota yang lebih rapi, instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel. Banyak penghargaan, baik bagaimana integrasi, transportasi, kemudian bagaimana penataan jalan, pembangunan sarana, baik infrastruktur, menggerakkan masyarakat. 23 janji kampanye Anies kan kelihatan, ada yang sudah dikerjakan, ada yang sedang berjalan," ujar koordinator deklator Anies, La Ode Basir, kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).

Deklarasi ini akan digelar Rabu (20/10) besok di Gedung Juang 45. Adapun siaran langsung melalui Zoom dan YouTube. Basir mengatakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera akan jadi wadah untuk Anies berkeliling Indonesia setelah menjabat Gubernur DKI.

"Pak Anies kan menyampaikan bahwa setelah beliau sebagai Gubernur DKI di Oktober 2022 nanti, beliau kan akan jalan keliling Indonesia ya. Nah, bagaimana Aliansi Nasional Indonesia juga menjadi wadah beliau untuk keliling Indonesia. Itu tentu kita akan memperkuat jaringan basis-basis masa seluruh wilayah Indonesia dari kota sampai pedesaan," katanya.

Basir mengatakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera sejak 2018 sudah mendukung Anies untuk nyapres. Aliansi ini disebut diisi oleh sejumlah aktivis. Basir mengatakan, saat deklarasi, Anies tidak ikut hadir.

"2018 kita mendorong Pak Anies jadi calon presiden juga, tapi komitmen Anies untuk lebih concern di Jakarta, kita mendorong itu. Kan Gubernur sebelumnya Pak Jokowi hanya 1 tahun, kalau itu diulangi Pak Anies, kan itu preseden yang tidak bagus, contoh yang tidak bagus," katanya.[detik]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel