-->

Blusukan Vaksinasi di Jakbar, Puan Maharani Tak Dikenali Warga, "Ibu Tahu Saya?"



Buletin Banten - Ketua DPR RI Puan Maharani dalam agenda kegiatannya mengunjungi langsung kegiatan vaksinasi masal covid-19 di SMKN 72 daerah Jakarta Barat pada Minggu, 26 September 2021.
Kegiatan yang diadakan pada jam 09.40 WIB tersebut menyisipkan sedikit cerita menarik.

Hal itu adalah ketika salah seorang ibu-ibu peserta vaksinasi masal mengaku tidak mengenal dengan Ibu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Puan Maharani.

Kejadian ini bermula saat Ketua DPR RI tersebut tiba di lokasi tersebut, dan Puan Maharani mulai berbincang-bincang dengan warga.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul 'Tak Dikenali Warga, Puan Maharani Terpaksa Perkenalkan Diri saat Blusukan di Jakarta Barat', Puan Maharani melanjutkan diskusi nya bersama para warga hingga pada pos terakhir vaksinasi pun terjadi.

Saat dirinya memasuki ruang tenda dan menyapa salah satu warga, dan melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi covid-19, sayangnya saat Puan Maharani mengajak ngobrol salah seorang warga.

"Ibu tahu saya," ujarnya menanyakan kepada ibu parubaya yang sedang duduk di kursi tersebut.

Sontak ibu tersebut menyampaikan kalau dirinya sempat dikabarkan oleh anaknya bahwa akan ada Ketua DPR yang akan meninjau langsung kegiatan vaksinasi di SMKN 72.

"Anak saya sih tadi bilang ada Ketua DPR," ujarnya.

Namun ibu tersebut tidak tahu kalau perempuan yang sedang berbicara dengan dirinya adalah orang yang dimaksud, Puan Maharani.

"Saya Puan Maharani," katanya mengenalkan diri kepada ibu tersebut.

"Memang kalau menggunakan masker susah untuk dikenal," ucapnya.

Beberapa hari ini, Puan Maharani aktif blusukan ke berbagai daerah untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19.

Ia pun menyebutkan, kalau dirinya sempat mengunjungi Surabaya. Bahkan, kemarin ia meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di kawasan Tambora, Tangerang.

Alasan dirinya meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 ini karena sebagai Ketua DPR memiliki fungsi pengawasan.

"Beberapa hari ini saya secara terus menerus melakukan fungsi pengawasan DPR, meninjau pelaksanaan vaksin di berbagai tempat. Beberapa waktu lalu, saya hadir dalam pelaksanaan vaksin di Banten bersama Presiden," ungkapnya.

Puan menuturkan, saat ini Covid-19 masih ada. Bahkan bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Karenanya kata dia, ia ingin memastikan vaksinasi terus dikejar oleh pemerintah.

Ia juga bercerita, pada saat ke Surabaya, ia meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang diikuti 50 ribu warga di salah satu stadion di kota tersebut.

"Ini merupakan konsen saya, kepedulian saya, bahwa ini harus berjalan dengan baik, harus berjalan sesuai harapan sehingga Insya Allah di akhir bulan Desember kita mencapai target yang diharapkan," tuturnya. [haluan]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel