-->

Akhirnya Lodewijk Paulus Jadi Wakil Ketua DPR, Adies Kadir Waketum Golkar



Buletin Banten - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus selangkah lagi akan menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI yang ditinggalkan Azis Syamsuddin.

Ketua DPP Partai Golkar, Firman Soebagyo mengatakan, keputusan menunjuk Lodewijk sudah diputuskan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Keputusan diambil dalam rapat yang dilangsungkan kemarin.


"Akhirnya ditetapkan oleh ketua umum, karena kan itu hak prerogatif ketua umum dan semuanya menyepakati itu," ujar Firman di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (27/9).

Selain soal kursi Wakil Ketua DPR RI, kata Firman, dalam rapat tersebut juga diputuskan bahwa Wakil Ketua Umum Bidang Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan akan diisi Adies Kadir setelah Azis Syamsuddin dinyatakan nonaktif.

"Wakil ketua Umum di Bidang Polhukam itu adalah Pak Adies," singkatnya.

Azis Syamsuddin yang diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi di Kabupaten Lampung Tengah yang melibatkan mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Stepanus Robin Pattuju kini resmi menyandang status terasangka.

KPK pun langsung melakukan penahanan kepada Azis Syamsuddin untuk 20 hari pertama. Azis ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Jakarta Selatan.

Azis juga sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR RI. Dia bersatus nonaktif sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar(RMOL)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel