-->

Meskipun Hak Gerindra Calonkan Prabowo Lagi, tapi Sayang Peluang Menangnya Kecil



IDN READ - Prabowo Subianto hampir dipastikan bakal maju kembali dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang. Tentu, pencalonan Prabowo sebagai Capres merupakan hak dari partai Gerindra dengan berbagai pertimbangan.

Diantaranya, elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu selalu menduduki posisi tiga besar, ditambah Pilpres 2024 nanti Joko Widodo tidak bisa maju kembali.


Namun menurut pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga, pertimbangan Gerindra yang demikian bisa saja meleset.

Dekan Fikom IISIP Jakarta 1996-1999 ini jutsru melihat peluang menangnya Prabowo sangatlah kecil.

“Peluang Prabowo menang kecil,” kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (30/8).

Sebab, lanjutnya, pendukung Presiden Jokowi belum tentu beralih ke Prabowo lantaran memang sejak awal tidak menginginkan Ketua Umum Gerindra itu menjadi Presiden. Jamiluddin memperkirakan, pendukung Jokowi akan beralih ke calon lain sementara sebagain lain memilih golput karena menganggap tidak ada Capres yang layak.

Fatalnya, lanjut Jamiluddin para pendukung Prabowo pada Pilpres 2019, dipastikan akan banyak yang beralih ke Capres lain atau memilih golput, karena mereka ini kecewa kepada Prabowo yang memilih masuk kabinet Jokowi.

“Hal inilah yang menjadi dasar kemungkinan Prabowo akan tetap kalah pada Pilpres 2024,” pungkas Jamiluddin.(RMOL)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel