David NOAH Diperiksa Jumat, Sebelumnya Saksi dari Perbankan



Buletin Banten - Kasus dugaan penggelapan uang Rp 1,1 miliar dengan terlapor David NOAH masih diselidiki penyidik Polda Metro Jaya. Terbaru, penyidik telah melayangkan panggilan untuk keyboardis band NOAH tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan David NOAH akan diperiksa dengan status saksi. David dijadwalkan diperiksa Jumat (20/8/2021) mendatang.

"Kami mengundang saudara David pada tanggal 20 Agustus lusa," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Sebelum David NOAH, penyidik lebih dulu memeriksa seorang saksi dari perbankan. Pemeriksaan rencananya akan berlangsung pada Kamis (19/8/2021) besok.

"Kami berencana undang saksi dari pihak bank," kata Yusri.

Diberitakan sebelumnya, David NOAH dilaporkan seseorang bernama Lina Yunita terkait kasus penggelapan dan penipuan. Laporan tersebut telah teregistrasi dengan Nomor: LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 5 Agustus 2021.

Kasus penggelapan dan penipuan yang dilaporkan Lina berawal saat David meminjam dana talangan perusahaan kepadanya pada 2019. Waktu itu, Lina mentransfer duit senilai Rp 1,1 miliar.

Duit itu tak dikembalikan hingga batas waktu yang telah disepakati bersama. Sementara cek yang diberikan David NOAH sebagai jaminan tak bisa dicairkan.

Terus menagih namun tak dapat jawaban, Lina akhirnya membawa persoalan ini ke jalur hukum.

David NOAH sudah mengklarifikasi dengan gelar jumpa pers. Di kesempatan itu, dia membantah telah menggelapkan uang tersebut.

David berdalih yang harus bertanggung jawab adalah perusahaan tempat dia dulu menjabat sebagai direksinya.[suara]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel