10 Muharram Ramdoni Gelar Santunan Anak Yatim



Buletin Banten - Bagi masyarakat Muslim, Bulan Muharram merupakan bulan yang istimewa, karena menjadi bulan pembuka tahun baru Islam, sehingga menjadi hal yang wajar jika ini disebut sebagai "Hari Raya Umat Islam”.


Selain peringatan tahun baru Hijriyah pada tanggal 1 Muharram, sebagian masyarakat juga menganggap bahwa tanggal 10 Muharram adalah Hari Raya atau lebaran anak yatim.



Berkenaan dengan hal tersebut pada kamis 19 Agustus 2021 bertepatan dengan 10 muharram 1443 H. Ramdoni Calon Kepala Desa Gerendong Kec Koroncong Kab Pandeglang, menggelar santunan untuk Anak-anak Yatim di Desa tersebut, pemberian santunan langsung di berikan oleh Calon Kepala Desa Gerendong Ramdoni kepada para anak yatim 


Dalam Sambutannya Ramdoni menyampaikan bahwa 10 Muharram ini ialah hari yang baik yang dikenal dengan Lebaranya Anak Yatim, bulan milik Anak Yatim. Bulan yang sangat mulia untuk kita semua memperhatikan dan menyantuni Anak Yatim, semoga kita semua dimudahkan untuk bisa selalu menyantuni anak Yatim tanpa harus menunggu lebaran anak yatim”, ujarnya.


Masih menurut Ramdoni "kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dan menghadirkan kebahagiaan bagi para anak yatim yang ada di desa gerendong".


santunan yang diberikan berupa Al-Qur'an, buku Iqro, buku tulis dan juga uang saku. [red]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel