-->

Prabowo Resmikan Patung Sukarno, Megawati: Terima Kasih Sahabat



Buletin Banten - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan kehadiran patung Presiden Sukarno di kompleks Kementerian Pertahanan, Ahad, 6 Juni 2021. Hadir dalam acara tersebut putri Sukarno sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Saat memberikan sambutan, Megawati menceritakan kisah dibalik Bung Karno yang naik kuda hanya sekali dalam hidupnya. Bung Karno diketahui naik kuda setelah diminta menjadi inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun angkatan perang di Yogyakarta pada 5 Oktober 1946.

"Menurut cerita ibu saya, beliau minta untuk dicarikan kuda yang jinak. Saya tak dapat membayangkan mendengar cerita ibu saya itu, bagaimana seorang panglima tertinggi kudanya itu jinak. Tentunya, seharusnya (kudanya) garang ya," ujar Megawati. 

Lebih lanjut, kepada Menteri Pertahanan Prabowo, Megawati mengucapkan rasa terima kasih lantaran telah dibuatkan patung kuda mendiang sang ayah. Apalagi peresmiannya dilaksanakan bertepatan dengan hari lahir Presiden Sukarno yakni 6 Juni. 

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Bung Karno saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada bapak Menhan Prabowo dan sekaligus sahabat saya atas peresmian patung Bung Karno ini," ucap Megawati.

Sementara Prabowo menyatakan bangga kementeriannya bisa membuat patung Bung Karno bertepatan dengan hari lahir presiden pertama Indonesia itu. 

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa pahlawannya. Karena itu sepantasnya bagi kita sebagai generasi penerus untuk selalu mengenang jasa-jasa beliau," ucap Prabowo Subianto. []

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel