-->

Kalau Pribadi, Jubir PDIP Berharap Partainya Bisa Usung Capres Dan Cawapres Sendiri



Buletin Banten - PDI Perjuangan secara tegas menolak wacana jabatan presiden tiga periode, lantaran bertentangan dengan amanah konstitusi.

Namun, publik bertanya-tanya untuk Pilpres 2024, apakah partai banteng akan mengusung calon presiden saja, satu paket calon presiden dan calon wakil presiden, atau cukup menjadi calon wakil presiden.

Jurubicara PDIP, Deddy Yevri Hanteru Sitorus menyampaikan bahwa saat ini partainya belum mau membicarakan perihal 2024, lantaran tengah fokus membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 yang kian hari semakin mengganas.

"Waduh, Belanda masih jauh di Tanjung Harapan sana, masak sudah mikirin pilpres? Kami belum ada waktu mikirkan pilpres, PDIP fokus pada upaya mendukung pemerintah mengatasi pandemi dan pemulihan ekonomi," kata Deddy ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (29/6).

Anggota DPR itu menambahkan bahwa Kongres V PDIP telah memberikan mandat dan hak prerogatif kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan soal pilpres.

"Sebagai sebuah partai dan sekaligus pemenang pemilu, PDIP punya mekanisme dan tradisi sendiri," sebut Deddy.

Kalau ditanya keinginan pribadinya, PDIP dapat mengusung capres dan cawapres dari internal partai. Namun, dia menegaskan hal itu akan diputuskan oleh Megawati sebagai ketum partai.

"Kalau soal mau, ya dua-duanya mau dong. Tapi kan tergantung Ketua Umum dan realita kekuatan politik yang ada. Terlalu pagi untuk bicara itu, saat rakyat bergelimpangan dihantam covid," ucap Deddy.[rmol]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel