-->

Kalau Hanya Dua Paslon, Pilpres 2024 Anies-Airlangga Lawan Prabowo-Puan



Buletin Banten - Kemungkinannya kecil akan ada tiga pasangan calon atau Paslon pada Pilpres 2024 yang akan datang. Pasalnya, seluruh partai politik akan merapatkan barisan dalam dua koalisi besar.

Begitu bacaan Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (5/6).

“Makanya saya prediksi bakalan muncul Prabowo berpasangan dengan Puan Maharani dengan Anies Baswedan-Airlangga Hartarto,” kata Adib.

Namun kata pengamat kebijakan publik ini, tidak menutup kemungkinan akan muncul poros baru dengan usungan Capres Muhamin Iskandar dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Terlebih, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Demokrat disebut-sebut sudah mulai menggalang kekuatan jika nantinya akan ada koalisi besar dalam pertarungan Pilpres 2024 yang akan datang.

“PKS dan Demokrat bisa menjadi parpol bisa menjadi simbol perlawanan hegemoni koalisi parpol-parpol besar,” tandas Adib.

Adapun, dua barisan koalisi parpol besar itu, kata Adib, PDIP dengan Gerindra yang mengusung Prabowo-Puan atau Ganjar Pranowo dengan Golkar-Nasdem yang memasang Anies bersama Airlangga Hartarto.

“Sementara poros baru bisa PKB-PKS dan Demokrat bersatu mengusung calonnya sendiri. Ini saya kira parpol yang dominan ketika dua atau tiga paslon dalam Pilpres 2024 nanti,” tandas Adib.[rmol]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kalau Hanya Dua Paslon, Pilpres 2024 Anies-Airlangga Lawan Prabowo-Puan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel