Serda Nurhadi Pembawa Mobil yang Dikepung di Jakut Diperiksa Pomdam Jaya



Buletin Banten - Anggota TNI AD, Serda Nurhadi, dikepung sejumlah warga yang disebut sebagai debt collector saat menyetir mobil milik warga. Kini, Serda Nurhadi juga diperiksa oleh Pomdam Jaya.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan Kodam Jaya akan mengawal proses hukum terhadap 2 pihak.

"Untuk para pelaku tindak pidana pemaksaan (dan kemungkinan penganiayaan), Kodam Jaya akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jayasecara ketat untuk tindak lanjut proses hukumnya sampai tuntas di Peradilan Umum," kata Herwin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/5/2021).

Pada saat kejadian, Serda Nurhadi mengendarai mobil jenis Honda Mobilio Nopol B 2638 BZK. Serda Nurhadi akan diperiksa karena mobil yang dibawanya bermasalah.

"Sedangkan untuk Serda Nurhadi sendiri akan dilakukan pemeriksaan di Pomdam Jaya karena membawa kendaraan yang sedang dalam masalah," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, kehebohan ini berawal saat beredar video seorang anggota TNI sedang mengemudikan mobil, lalu dicegat oleh kerumunan warga. Dalam video itu disebut bahwa warga menyerang anggota TNI, tapi anggota TNI itu tidak memberikan perlawanan.

Dalam keterangan awal, Herwin mengatakan Serda Nurhadi yang berpakai dinas PDL loreng itu hendak mengantar orang sakit ke Rumah Sakit (RS) namun dikepung beberapa orang debt collector.

"Pada saat Serda Nurhadi anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502/ Jakut berada di Kantor Kelurahan Semper Timur dan adanya laporan dari anggota PPSU/Satpol PP atas nama Muh Abduh melihat ada kendaraan yang dikerubuti oleh kelompok orang sehingga menyebabkan kemacetan, kurang lebih 10 orang, kemudian di dalam mobil tersebut ada anak kecil dan seorang yang sakit (om dan Tante N)," kata Herwin sebelumnya.


Mendengar peristiwa itu, Serda Nurhadi berinisiatif untuk membantu dan mengambil alih supir mobil untuk mengantar ke Rumah Sakit melalui jalan Tol Koja Barat. Namun dikerubuti oleh beberapa orang Debt collector.

"Karena kondisi kurang bagus maka Serda Nurhadi membawa mobil tersebut ke Polres Jakut dengan diikuti oleh beberapa orang Debt collector," ucapnya.(dtk)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel