-->

Pengunjung Membeludak, Ancol Jadi Trending Twitter



Buletin Banten - Warganet ramai-ramai meluapkan kekesalannya lantaran melihat foto penuhnya pantai Ancol, Jakarta Utara oleh wisatawan Jakarta pada libur lebaran kedua, Jumat kemarin. Padahal masih pandemi COVID-19.

Pantauan VIVA, Sabtu 15 Mei 2021, Ancol jadi salah satu trending Twitter. Warganet membandingkan warga yang berenang di pantai Ancol dengan warga India yang tengah berendam di sungai sebelum terjadinya tsunami COVID-19.

Kekesalan warganet bertambah lantaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap membuka tempat wisata saat libur lebaran tetapi menutup Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan melarangw arga berziarah untuk hindari kerumunan.

Berikut komentar warganet yang menautkan nama Anies Baswedan dalam cuitan mereka:

@ervan_pita: Siapa yang harus dievaluasi dan disalahkan? Ziarah makam tidak akan membludak seperti ini @RAMujiyono @aniesbaswedan @ArizaPatria @DKIJakarta

@NasionalisSiber: Situasi sungai Gangga India sebelum Tsunami Covid-19 mirip situasi Ancol 14 Mei 2021 akibat Pemprov @DKIJakarta @aniesbaswedan tidak melarang dibukanya tempat wisata dalam situasi Pandemi.
Semoga semua baik-baik saja.

@bakwankusuka: Asuii tenan. Mudik angel pol, yg di jkt mau ziarah ga bole, ealah Ancol kebek menungsa.. Ancol udah di vaksin po piye ???
Corona bisa milih tempat ? Duh duh dahlah bingung aku, ga nyampe utekku mikiri peraturan pemerintah.

Pasca kejadian kemarin, pengelola Ancol hari ini Sabtu 15 Mei 2021 menutup tempat wisata itu lantaran untuk penyemprotan disinfektan. Akibatnya, pengunjung yang sudah terlanjur datang ke lokasi bikin macet total.

Lalu lintas di Jalan RE Martadinata macet parah. Polisi dari Polres Metro Jakarta Utara dan Satpol PP sudah turun ke lokasi untuk mengurai kemacetan.[viva]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel